Ada kisah sukses dan kegagalan dengan bisnis waralaba dan pemasaran jaringan. Perhatikan persamaan dan perbedaan dari setiap peluang untuk menentukan peluang yang tepat untuk situasi Anda.

Saat Anda mencoba menentukan peluang bisnis yang tepat untuk Anda pertimbangkan, masuk akal untuk membandingkan dan membedakan peluang bisnis pemasaran jaringan dengan membeli waralaba. Ada kisah sukses besar di kedua kategori tersebut, serta kisah kegagalan monumental dan kerugian finansial. Analisis dan perbandingan yang cermat akan peluang usaha membantu Anda memahami risiko dan biaya yang terlibat, sehingga Anda dapat bergerak maju dengan peluang yang tepat untuk situasi dan tujuan keuangan Anda yang unik.

Memahami Peluang Waralaba

Ada ribuan peluang waralaba yang tersedia untuk dibeli. Dari waralaba kelas atas, mahal, dan terkenal seperti Starbucks, McDonalds, atau Subway hingga perusahaan yang lebih terjangkau dan tidak dikenal yang menyediakan produk dan layanan untuk ceruk tertentu, Anda akan memiliki banyak pilihan waralaba untuk dipilih.

Hal yang hebat tentang waralaba adalah ada model bisnis yang telah teruji dan disetujui dan siap untuk Anda implementasikan. Biasanya, setelah Anda membeli peluang waralaba, Anda memiliki akses ke pelatihan dan alat yang dirancang untuk membantu Anda mengembangkan dasar yang kokoh untuk bisnis waralaba Anda.

Memahami Peluang Bisnis Pemasaran Jaringan

Dengan sedikit riset online, Anda dapat menemukan banyak peluang pemasaran jaringan. Juga dikenal sebagai pemasaran berjenjang atau MLM, bisnis penandaan jaringan biasanya melayani topik tertentu, seperti menjual vitamin, produk diet, kosmetik, perlengkapan dapur, atau dekorasi rumah. Tetapi ada juga perusahaan MLM di luar sana yang memiliki penawaran produk yang lebih luas seperti supermarket online atau toko makanan kesehatan.

Peluang bisnis pemasaran jaringan memungkinkan Anda memperoleh penghasilan dari penjualan eceran serta melalui penjualan eceran rekrutan Anda. Anda menerima sebagian dari apa yang dijual downline Anda. Pelatihan dan jaringan adalah bagian besar dari bisnis MLM, karena melatih rekrutan Anda dengan baik dan memelihara hubungan distributor sering kali menghasilkan keuntungan finansial yang sangat baik.

Perbedaan antara Waralaba dan Peluang Bisnis Pemasaran Jaringan

Membeli waralaba berarti Anda membeli model bisnis serta pelatihan apa pun yang menyertai pembelian tersebut. Namun, Anda secara pribadi akan bertanggung jawab untuk mengirimkan produk atau layanan, mempekerjakan anggota staf, dan memelihara catatan bisnis.

Dengan pemasaran jaringan Anda membeli model bisnis, tetapi orang lain menghasilkan produk, menyimpannya, dan memenuhi pesanan pelanggan Anda serta mengirimkannya. Jadi pada dasarnya, satu-satunya tugas Anda adalah menemukan pelanggan dan distributor. Sakit kepala khas yang terlibat dengan bisnis atau waralaba baru dieliminasi, karena Anda tidak harus berurusan dengan kerepotan seperti penggajian atau sumber daya manusia.

Perbedaan utama lainnya antara kedua model bisnis ini adalah biaya yang dikeluarkan. Dengan waralaba, biaya awal Anda sendiri dapat menghasilkan ribuan dolar. Kemudian, Anda memiliki biaya awal yang terlibat, seperti real estat, peralatan, dan karyawan, belum lagi royalti yang harus Anda bayarkan kepada pemilik waralaba, yang biasanya 4 hingga 8% dari penjualan kotor Anda. Untuk melengkapi semua ini, waralaba dilaporkan tidak mencapai titik impas sampai tahun kedua bisnis.

Peluang bisnis pemasaran jaringan yang khas dapat dikenakan biaya dari $ 100 hingga $ 1.000 untuk biaya pengaturan bisnis, tergantung pada bisnisnya. Mungkin ada biaya bulanan yang terlibat, tetapi biasanya tidak lebih dari $ 50 hingga $ 200 paling banyak. Karena biaya awal sangat rendah, Anda langsung mencapai titik impas, dan kemudian meningkatkan penghasilan Anda dengan komisi mulai dari 5 hingga 15%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *