Kontribusi terpenting bagi program kesehatan dan pencegahan kesehatan kita adalah membaca tanda-tanda tubuh kita. Untuk melakukan ini, kita perlu memahami sistem tubuh kita untuk melakukan tindakan korektif. Tubuh kita yang dibuat secara ajaib dan menakutkan memiliki kapasitas untuk menyembuhkan dan memperbaiki dirinya sendiri jika kita memberinya nutrisi yang tepat. Kesehatan, nutrisi dan diet yang mudah dimulai dengan memberikan tubuh kita kebutuhan dasarnya.

Kebutuhan dasar tubuh kita adalah: air, protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral. Mari kita lihat mereka satu per satu untuk memahami Tidak Ada Kalori Sepanjang High Fiber pentingnya mereka dalam sistem tubuh kita.

Air. Ini adalah unsur yang sangat mendasar tetapi esensial dari semua makhluk hidup. Namun kebanyakan orang tidak cukup minum dengan sendirinya. Sebagian besar dari semua makanan adalah air. Kandungan air dalam tubuh sekitar 70-80%. Air mengatur suhu tubuh, membasahi sel dan jaringan, termasuk tulang rawan, dan merupakan dasar dari semua cairan dan sekresi vital kita. Banyak penyakit kronis dan penyakit dapat disembuhkan hanya dengan minum delapan gelas air setiap hari.

Mungkin ada baiknya untuk Member Distributor Agen Flimty Fiber memeriksa situasi pasokan air di daerah Anda. Apakah cukup atau tidak memuaskan? Di sebagian besar daerah, itu sangat diklorinasi. Ada banyak kontaminan dalam air minum, oleh karena itu harus disaring dengan hati-hati untuk diminum. Apa sistem filtrasi terbaik? Yang terakhir tentu saja disuling. Kemudian, para ahli memberi tahu kami hal terbaik berikutnya adalah reverse osmosis. Dan ada beberapa sistem lain yang dapat diselidiki secara menyeluruh untuk kapasitasnya dalam menghilangkan unsur logam dan bakteri yang paling berbahaya.

Protein. Ini adalah elemen struktural mendasar dari setiap sel tubuh. Mereka digunakan dalam membangun dan memperbaiki jaringan. Kata ini berasal dari bahasa Yunani yang berarti “yang paling penting”. Di samping air, protein adalah unsur terpenting dari komponen metabolisme sel. Namun hanya sedikit orang yang makan dengan cukup di area ini — entah tidak cukup, atau terlalu matang.

Protein mengantarkan atau membantu membentuk enzim, anti-tubuh dan hormon; mereka dapat dipecah dan bergabung dengan bahan kimia tubuh lainnya untuk membuat neurotransmiter dan neuroinhibitor yang penting untuk fungsi otak dan saraf.

Protein adalah senyawa organik dan kombinasi kompleks dari asam amino. Setiap gram berat protein menghasilkan 4 kalori. Namun itu tidak untuk diambil sebagai satu-satunya gaya diet. Diet semua protein tidak seimbang dengan sisa elemen makanan yang dibutuhkan tubuh dalam kategori karbohidrat.

Asam amino. Ini adalah senyawa yang terdiri dari karbon, hidrogen, oksigen dan nitrogen; beberapa juga mengandung belerang, besi, fosfor, seng, tembaga. Ada sekitar 22 asam amino yang dapat diproduksi dalam tubuh melalui makanan mentah. Delapan di antaranya tidak diproduksi oleh tubuh dan oleh karena itu harus diperoleh melalui makanan yang berprotein atau protein pelengkap. Sekitar 1/2 dari asam amino dapat dipecah untuk menghasilkan panas dan energi.

Agar tubuh dapat memproduksi protein, semua asam amino yang diperlukan harus ada pada saat yang bersamaan. Protein lengkap atau kombinasi protein pelengkap harus dimakan setiap kali makan atau setidaknya setiap hari. Kelebihan asam amino digunakan untuk menghasilkan molekul kerangka karbon atau dipecah menjadi karbon dioksida, air, energi, radikal berbasis nitrogen untuk eliminasi atau ekskresi atau pemanfaatan dalam senyawa lain.

Contoh sumber protein terbaik adalah: protein lengkap seperti ikan, unggas, daging, susu, telur, ragi kering, bibit gandum, gandum utuh, kacang kedelai, biji-bijian, lentil, kacang tanah, tepung jagung, oat.

Protein tidak lengkap seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, beras, kacang-kacangan, dll.

Protein gratis adalah makanan seperti, nasi/kacang-kacangan, gandum utuh/kacang-kacangan (roti gandum/selai kacang), biji-bijian/susu (nasi merah/tahu), nasi/susu, gandum utuh/kedelai, beras/kedelai, wijen/kacang-kacangan, polong-polongan/biji-bijian , tepung jagung/kacang polong, polong-polongan/jagung (buncis/jagung). Protein terkonsentrasi adalah ragi bir, susu skim bubuk, bibit gandum, tepung kedelai, tepung biji kapas, dll.

Karbohidrat. Ini adalah sumber gula dan energi pati yang paling sehat. Mereka adalah yang paling efisien dan mudah dicerna. Semua makanan mengandung karbohidrat kecuali daging. Karbohidrat terbuat dari karbon, hidrogen dan oksigen. Mereka adalah jumlah kalori yang sama dengan protein – 1 gram berat = 4 kalori energi.

Ada dua jenis karbohidrat: pati (kompleks, tidak dimurnikan – makanan yang baik) dan gula (sederhana, halus – kalori kosong).

Pati kompleks yang tidak dimurnikan membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna sehingga gula darah tetap stabil dan energi mencapai otak, sistem saraf, dan jaringan otot dalam jumlah yang stabil. Saat makan pati, penting untuk membawa makanan yang mengandung air seperti sayuran dan buah-buahan. Kita diberitahu bahwa makan dalam jumlah banyak karbohidrat dapat membuat karbon berlebihan dalam tubuh yang memperlambat metabolisme. Banyak oksigen kemudian diperlukan untuk menangani karbon ini. Karbon yang berlebihan dalam sistem menyebabkan obesitas dan menyebabkan masalah lain.

Karbohidrat diet adalah prinsip dan sumber energi yang disukai untuk semua fungsi tubuh termasuk pencernaan dan penyerapan. Sumber karbohidrat terbaik adalah: Kompleks, tidak dimurnikan (baik, bergizi) – buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, biji-bijian dan polong-polongan, serat, dll. Sederhana, halus (kosong, tidak bergizi) – gula, pemanis, tepung putih, olahan tepung gandum dan beras, permen, kue, pai, roti putih, pizza, lasagna, makaroni, spageti, dll.

Serat. Ini adalah karbohidrat dari tumbuhan. Serat tidak dapat sepenuhnya dicerna. Ia pergi dari mulut ke usus besar relatif utuh. Pada abad yang lalu, telah terjadi peningkatan insiden sembelit, divertikulosis, kanker usus besar dan gangguan pencernaan, karena orang-orang kurang makan makanan kaya serat.

Serat meningkatkan kemampuan tinja untuk mengikat air dalam jumlah besar, membuat perjalanan mereka lebih mudah dan lebih cepat. Menurut para ahli di lapangan, penyakit organik yang paling serius dari usus besar terkait dengan diet rendah serat dan lemak jenuh tinggi – yang muncul pertama kali sebagai sembelit. Untuk memperbaiki kebiasaan makan kita, kita harus mengurangi lemak jenuh dari hewan dan meningkatkan makanan berserat seperti biji-bijian sereal, sayuran, kacang-kacangan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *