Manfaat Ikan Salmon untuk Kesehatan dan Risiko Bahayanya yang Perlu Diperhatikan

Ikan salmon adalah tidak benar satu makanan yang paling bergizi di dunia. Jenis ikan ini termasuk gampang untuk diolah dan dikonsumsi. faedah ikan salmon dipercaya dapat mengurangi risiko sebagian penyakit layaknya kanker, serangan jantung, stroke, demensia, dan Alzheimer dan penyakit kognitif lainnya.

Hal ini gara-gara ikan salmon miliki banyak protein memiliki kwalitas tinggi layaknya lemak omega 3, yang merupakan protein perlu dalam kehidupan sehari-hari Anda. Jika Anda bahagia mengonsumsi ikan salmon, review kegunaan salmon untuk kebugaran berikut ini.

Kandungan gizi ikan salmon
Kalori ikan salmon termasuk memadai besar, yaitu menggapai 179 kkal dalam 100 gram. Selain tinggi energi, ikan salmon termasuk kaya dapat protein dan vitamin.
Kandungan ikan salmon dalam 100 gram adalah sebagai berikut: Kelengkapan Gizi di Balik faedah Ikan Salmon
Lemak: 10.43 gram
Vitamin A: 136 microgram
Vitamin B1: 0.05 milligram
Vitamin B2: 0.11 milligram
Vitamin B3: 8.42 milligram
Vitamin C: 4 milligram
Protein: 19.93 gram
Kalsium: 26 milligram
Natrium: 47 milligram
Kalium: 394 milligram
Tembaga: 40 microgram
Besi: 0.25 milligram
Seng: 0.44 milligram
Air: 71.54 gram
Abu: 1.33 gram

Ikan salmon termasuk mengandung kolesterol lebih tinggi dibandingkan jenis ikan lainnya, termasuk ikan tuna. Namun, kedua jenis ikan ini sama-sama baik untuk membentuk massa otot.
Manfaat ikan salmon bagi kebugaran tubuh

Ikan salmon mengandung tinggi nutrisi yang perlu untuk tubuh. Berikut kegunaan makan ikan salmon yang baik untuk kebugaran tubuh Anda: harga utsukushii afc

1. Sebagai sumber protein
Manfaat ikan salmon yang utama yaitu merupakan sumber protein yang baik untuk kesehatan. Protein berfungsi untuk memelihara kebugaran tulang, memelihara massa otot sepanjang sistem penurunan berat badan dan dapat mempercepat pengobatan cedera.
Penelitian paling baru menemukan bahwa untuk memelihara kebugaran optimal, tiap tiap makan harus sedia kan setidaknya 20-30 gram protein. Dalam satu porsi ikan salmon (3,5 ons) mengandung 22-25 gram protein. Jumlah protein berasal dari ikan salmon ini udah memenuhi keperluan asupan protein harian.

2. Kaya dapat asam lemak omega 3
Ikan salmon merupakan tidak benar satu sumber paling baik asam lemak omega 3. Dengan mengonsumsi 0,45-4,5 gram asam lemak omega 3 per hari dapat menaikkan kegunaan arteri dan bersama dengan mengonsumsi lemak omega 3 berasal dari ikan salmon, dapat menaikkan kadar dalam tubuh Anda yang setara bersama dengan mengonsumsi suplemen minyak ikan.

Pada tiap tiap ikan salmon ternak 100 gram, mengandung kadar asam lemak omega 3 sebanyak 2,3 gram. Sedangkan, untuk salmon liar, mengandung lebih kurang 2,6 gram omega 3. Dengan mengonsumsi setidaknya dua porsi ikan salmon per minggu dapat membantu memenuhi keperluan asam lemak omega 3 Anda,

3. Memenuhi asupan keperluan vitamin B
Mengonsumsi ikan salmon liar dapat memenuhi asupan vitamin B yang baik untuk tubuh Anda. Pada ikan salmon liar, terdapat banyak kadar vitamin B yang dapat merubah makanan yang Anda makan jadi kekuatan untuk tubuh, membentuk, melakukan perbaikan DNA, dan mengurangi peradangan yang dapat memicu penyakit jantung. Vitamin B termasuk dapat memelihara kegunaan otak supaya selalu optimal dan memelihara sistem saraf.

4. Sumber potasium yang baik untuk tubuh
Ikan salmon liar mengandung lebih banyak 18% potasium daripada buah pisang. Potasium dapat membantu mengendalikan tekanan darah dan dapat mengurangi risiko stroke. Hal ini gara-gara potasium dapat menurunkan tekanan darah secara optimal bersama dengan menghindar retensi air berlebih. Tidak heran, bersama dengan mengonsumsi ikan salmon dapat menurunkan risiko terkena serangan stroke.

5. Mengurangi risiko penyakit
Omega 3 dan kadar lemak yang terdapat pada ikan salmon dapat menurunkan sebagian risiko penyakit, layaknya jantung, stroke, kanker demensia, dan Alzheimer. Dengan mengonsumsi ikan salmon, Anda termasuk dapat meredakan tanda-tanda arthritis yang berjalan akibat sistem imun tubuh yang tidak baik dan nyeri yang disebabkan oleh autoimun.

6. Mengurangi risiko penyakit jantung
Manfaat ikan salmon lainnya adalah dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Dengan mengonsumsi ikan salmon dapat menghindar risiko pada penyakit jantung. Hal ini gara-gara salmon dapat menaikkan omega 3 dalam darah. Selain itu, bersama dengan mengonsumsi ikan salmon dapat menurunkan kadar trigliserida dalam darah.
Para ahli merekomendasikan orang dewasa mengonsumsi makanan laut sebanyak 8 ons tiap tiap minggunya, terlebih ikan-ikan yang mengandung lemak omega-3, layaknya ikan salmon. Sementara itu, anak-anak sebaiknya mengonsumsi makanan laut sebanyak 2-4 ons tiap tiap minggunya, sejak umur 2 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *